Pembukaan Bassic Training (LK1) Komisariat Selingkungan HMI Cabang Tembilahan

INHIL, POTRETRIAU.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Selingkungan Komisariat Cabang Tembilang Mengadakan Bassic Training Latihan Kader 1 (LK1) di Kampus 2 Universitas Islam Indragiri (Unisi) Jalan Soebrantas, Tembilahan Kota. Minggu (24/09/2023). 

Bassic Training LK 1 ini di dasari dengan adanya keinginan Ketum-Ketum Komisariat Selingkungan  Cabang Tembilahan untuk menambah atau menciptakan Komisariat baru di Cabang Tembilahan khusunya di Kampus STIKES Sri Gemilang Tembilahan.

Ketua Panitia menyampaikan ada sebanyak 24 terdiri dari kampus STIKES Sri Gemilang Tembilahan, STAI Auliyaurrasyudin dan Kampus Unisi. "Tujuan dari Kegiatan ini tidak terlepas dari tujuan HMI itu sendiri yaitu "Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas Akademis Sadar Akan Fungsi dan Perangkatnya dalam Berorganisasi Serta Hak dan Kewajibannya Sebagai Kader Umat Kader Bangsa". Ungkap Muhammad Agis Selaku Ketua Panitia. 

Disi lain Perwakilan Ketua Umum HMI Komisariat Selingkungan Cabang Tembilahan mengatakan Bassic Training kali ini berbeda dengan Bassic Training pada umumnya yang mana kegiatan ini dilaksanakan selama 3 Minggu, 4 kali pertemuan.

 "Lk 1 perdana yang dilaksanakan HMI selingkungan Komisariat Cabang Tembilahan, semoga menjadi momentum internalisasi HMI kembali terhadap perubahan dan perbaikan, dengan tuntutan perkembangan zaman, bahwa HMI harus fokus terhadap kualitas kadernya". Ungkap Ketua Umum Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis. "Bukan pada tataran politik praktis. 

Boleh saja mengetahui, tetapi cukup untuk pembelajaran saja. Jadi dari Lk 1 ini, semoga HMI semakin kuat terhadap ancaman politik praktis. Karena ini tahun tahun politik, jadi mudah saja itu menjalar dan berbaur kepada organisasi. Dimanapun itu akan selalu seperti itu, jika tidak dilakukan internalisasi didalam organisasi tersebut." Tutupnya.

Pembukaan Bassic Training LK1 ini di buka langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan yg di Wakili oleh Kabid PAO Muhammad Yusuf, yang di saksikan oleh Ketua Umum Majlis Daerah (MD) Korps Alumni HMI (KAHMI) Inhil yang dalam hal ini langsung dihadiri oleh Abdul Rasyid.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar