Pelepasan Masa Tugas Gubri, Syamsuar : Terima Kasih Atas Kerja Sama dan Dukungannya

Gubernur Riau Syamsuar dan istri.

PEKANBARU,POTRETRIAU.com - Suasana haru menyelimuti malam pelepasan masa tugas Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, pada Kamis (02/11/2023) di Gedung Daerah Pekanbaru. Gubri hadir didampingi istri Misnarni. Mereka tampak serasi mengenakan  pakaian batik motif melayu berwarna hitam kuning.

Dikatakan Syamsuar, agenda ini menjadi kesempatan baginya untuk berpamitan, setelah habis masa jabatannya sebagai Gubernur Riau.

Masa jabatan Syamsuar berakhir lebih cepat karena ia maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Golkar. Maka sesuai aturan, kepala daerah yang maju sebagai caleg harus mengundurkan diri ketika namanya terdaftar dalam DCT Caleg.

“Karena kami telah selesai melaksanakan tugas sebagai Gubernur Riau periode 2019-2024. Melalui kesempatan ini pertama kali tentunya kami beserta ibu mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan, kerja sama, dan kolaborasi dari setiap pihak dan komponen masyarakat yang bersedia ikut membantu pembangunan di Provinsi Riau,” katanya.

Syamsuar mengaku tidak akan bisa melaksanakan segala tugas tanpa dukungan dan kerja sama dari semua pihak. Apalagi pada awal dia bertugas pada tahun 2019, Provinsi Riau dilanda oleh kebakaran hutan yang cukup hebat.

“Pada waktu itu [kebakaran hutan] baru berakhirnya di bulan Oktober. Jadi kami dilantik tanggal 19 Februari bersama Pak Wagub, baru kami tugas sudah dilanda bencana asap,” jelasnya.

Diterangkan, pada masa pemimpinannya Provinsi Riau juga dilanda pandemi COVID-19. Saat itu juga perekonomian pun mengalami penurunan, namun berkat kerja sama dan sinergitas, Riau mampu bangkit untuk pemulihan.

“Kita melihat tadi untuk menangani COVID-19 sekaligus pemulihan ekonomi. Kita meyakini tanpa kerja sama tanpa dukungan semangat dari semua pihak, kita tidak akan bisa mengatasi covid sekaligus juga pemulihan ekonomi,” terangnya.

Lebih lanjut, ia ungkapkan berkat dukungan kebersamaan dan kekompakan yang ada di Riau semua persoalan bisa dihadapi. Ia juga mengapresiasi setiap pihak yang dapat mengatasi secara bersama.

“Tentunya partisipasi dari semua pihak yang ada di sini baik TNI Polri dan bersama juga seluruh komponen masyarakat Riau. Karena itulah tak dapat kami menyampaikan sesuatu kepada bapak ibu sekalian selain tentunya ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya," ucapnya.

"Semoga apa yang telah diberikan untuk daerah ini merupakan amal ibadah kita di sisi Allah subhanahu wa ta'ala dan mendapatkan pahala yang setimpal,” ungkapnya.

Acara Pelepasan Masa Bakti Gubernur Riau Syamsuar penuh keakraban. Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, dan Ketua Harian LAMR Provinsi Riau Datuk Seri Raja Marjohan Yusuf.

Kemudian, tampak pula Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto, Forkopimda Riau, Jajaran DPRD Provinsi Riau, Wali Kota/Bupati se-provinsi Riau, Gubernur Riau pada masanya, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, pejabat di lingkungan Pemprov Riau, dan tamu undangan lainnya. ***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar