Pagi Ini, Pasangan Amin Jalani Uji Publik Muhammadiyah

Anies dan Muhaimin

POTRETRIAU.com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan hadir dalam uji publik yang diselenggarakan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah pada hari ini, Rabu (22/11).

Pasangan berjuluk Amin itu dijadwalkan akan menjalani uji publik di Edutorium Universitas Muhammadiyah, Surakarta pukul 09.00 hingga 11.00 WIB

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti mengurai bahwa uji publik capres-cawapres bertujuan memberi pendidikan politik kepada masyarakat. Termasuk, menjadi ajang untuk memberikan masukan kepada semua pasangan calon.

"Kita ingin pemilu berlangsung fair. Kalau istilah lama jurdil (jujur dan adil), kemudian luber (langsung, umum, bebas, dan rahasia)," katanya saat ditemui Kantor Berita Politik RMOL di Nasdem Tower, beberapa waktu lalu.

Anies dan Muhaimin sendiri telah mengonfirmasi akan hadir dalam uji publik ini. Duet yang diusung Partai Nasdem, PKS, dan PKB itu mengaku selalu siap diuji publik untuk mengupas visi misi dan program yang akan dibawa jika terpilih jadi presiden.

"Selama ini keliling kan sudah uji publik terus. Di-doorstop terus tiap waktu, itu kan uji publik. Bener enggak?" kata Anies.

Setelah pasangan Amin, selanjutnya pasangan Ganjar-Mahfud dijadwalkan melakukan uji publik pada Kamis lusa (23/11) di Auditorium KH Ahmad Azhar, Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Adapun pasangan Prabowo-Gibran akan uji publik pada Jumat (24/11) di Auditorium At-Tauhid Tower, Universitas Muhammadiyah Surabaya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar