Tengku Heriyanto Dilantik Sebagai Panglima Perdana Tameng Adat LAMR Provinsi Riau

PEKANBARU, POTRETRIAU.com – Tengku Heriyanto resmi dilantik sebagai Panglima Perdana Tameng Adat LAMR Provinsi Riau. Sabtu, (9/12/2023).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau nomor 02 SK-117/LAMR/XII/2023 tentang pendirian Pengurus Tameng Adat LAMR Provinsi Riau.

Heriyanto dilantik oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy didampingi oleh Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat LAMR Provinsi Riau, Datuk Seri Marjohan Yusuf.

Kemudian, sebagai bentuk rasa syukur dan permohonan doa restu kepada yang maha kuasa dilaksanakan pula prosesi tepuk tepung tawar.

Usai dilantik, Heriyanto mengungkapkan dirinya merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan LAMR Provinsi Riau terhadap dirinya.

“Amanah ini saya terima sebagai suatu kehormatan yang harus saya emban dengan baik,” katanya.

Oleh sebab itu, ia meminta tunjuk ajar dari para datuk-datuk pemangku adat untuk membimbing dirinya dan jajaran dalam melaksanakan tugas.

“Saya berharap tunjuk ajar dan tegur sapa dari datuk-datuk seri dan pemangku adat ketika kami keluar dari fungsi. Karena kami hanyalah manusia biasa,” ungkap Tengku Heriyanto.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat LAMR Provinsi Riau, Datuk Seri Marjohan Yusuf berpesan agar Tameng Adat sebagaimana namanya harus menjadi lembaga yang gagah dan berani dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam mengembangkan adat dan budaya melayu.

“Tameng Adat ini bukan untuk gagah-gagahan. Tetapi Tameng Adat itu harus harus gagah dan bersemangat untuk membangkitkan pengembangan adat budaya” pungkas Marjohan Yusuf. ***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar