Diduga Karena Serangan Jantung, Pengemudi di Jalan Diponegoro Tabrak Penyapu Jalan

Ilustrasi

PEKANBARU, POTRETRIAU.com – Seorang pengemudi yang melaju di Jalan Diponegoro, Pekanbaru Riau tiba-tiba menabrak seorang penyapu jalan. Pada peristiwa itu, pengemudi yang merupakan seorang dokter meninggal dunia, sementara penyapu jalan luka ringan.

Peristiwa itu terjadi Minggu (10/12) pukul 14.10 WIB. Pengemudi tersebut berinisial AA (50) yang berprofesi sebagai seorang dokter. Sementara penyapu jalan bernama Tuti Marlina (39).
Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan Diponegoro depan Halte Busway seberang Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Gitta menjelaskan, wajah dokter AA membiru dan meninggal dunia di dalam mobil Daihatsu Sigra yang dikemudikannya. Lalu, dokter tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Pekanbaru.

Sementara Tuti yang merupakan pegawai honor yang bertugas di Dinas Kebersihan Pemko Pekanbaru mengalami luka ringan dan dirawat di rumah sakit. Mobil Sigra mengalami kerusakan ringan yakni velg ban depan sebelah kiri rusak, bemper depan kiri lecet.

"Awalnya dokter yang mengemudikan mobil Sigra bergerak di jalan Diponegoro jalur timur datang dari arah utara menuju selatan. Namun tiba-tiba dokter hilang kendali diduga mengalami serangan jantung lalu menabrak pejalan kaki atau penyapu jalan," jelas Gitta.

Saat itu Tuti berdiri di pinggir jalan depan Halte busway sedang menyapu jalan. Setelah menabrak Tuti, dokter AA menabrak lagi median jalan di depan halte.

Lalu mobilnya terus bergerak dan baru berhenti di depan kantor LAM sebelum jalan Ronggowarsito Pekanbaru.

"Penyebab kecelakaan diduga pengemudi Sigra mengalami serangan jantung lalu hilang kendali. Sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas," ucap Gitta.

Gitta mengimbau kepada masyarakat agar selalu memastikan kondisi kesehatan dan kendaraan sebelum berjalan. "Kepada masyarakat lain, kita imbau untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama berkendara, harus memastikan kondisi kesehatan dan kondisi kendaraan," pungkas Gitta. ***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar