Anies Janjikan Naik Gaji Hingga Rumah Dinas untuk Prajurit

Debat capres di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (7/1/2024) malam.

POTRETRIAU.com - Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan berkomitmen mensejahterakan prajurit TNI-Polri yang selama ini berjuang menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

Penegasan ini disampaikan Anies saat menutup debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Minggu (7/1). Adapun tema debat malam ini seputar pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik seperti dikutip dari Rmol.id.

"Memastikan bahwa kenaikan gaji tiap tahun, memastikan mereka punya rumah dinas, memastikan kesejahteraannya aman, sehingga mereka bisa konsentrasi," kata Anies Baswedan.

Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu melanjutkan, Indonesia ke depan harus lebih aktif di forum-forum global dan menjalankan amanat undang-undang dasar yakni menghapus penjajahan di atas dunia.

"Maka Indonesia tidak sungkan untuk mengatakan pada negara manapun, hentikan penjajahan di tanah Palestina dan usahakan itu lewat diplomasi ke seluruh tempat, bukan cuma sekadar statement dari Menteri Luar Negeri," jelasnya.

Terakhir, capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu kembali menyinggung bahwa pemimpin harus betul-betul menjunjung tinggi etika, ilmu pengetahuan dan terbuka terhadap gagasan.

"Kita kirim pesan Indonesia’s absence no more and Indonesia’s presence forever," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar