Pemprov Riau Masih Menunggu Hasil SKB, Kemungkinan Februari NIP CPNS Keluar

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau hingga kini masih menunggu hasil kelulusan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Riau tahun 2018.

"Kelulusan SKB belum keluar. Kita masih menunggu panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2018," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Ahad (30/12/2018).

Karena itu, lanjut Ikhwan Ridwan, pihaknya belum bisa memastikan kapan hasil SKB CPNS Pemprov Riau akan dikeluarkan Panselnas atau Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Jadwalnya belum pasti. Tapi katanya bulan Februari sudah keluar Nomor Induk Pegawainya (NIP), tapi itu kan belum pasti. Biasanya sebelum diumumkan, kita diundang dulu oleh pusat," ujar Ikhwan Ridwan.

Seperti diketahui tahun 2018 ini Pemprov Riau membuka lowongan CPNS sebanyak 357 formasi. Sebelumnya, jumlah peserta CPNS dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 8.961 pelamar.

Setelah mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dari jumlah tersebut hanya 254 yang lulus passing grade.

Karena minim peserta yang lulus passing grade, terpaksa dilakukan sistem perengkingan untuk menentukan kelulusan SKD.

Setelah dirangking didapatkan 760 peserta yang lulus SKD dan melaju ke tahap SKB. Dari 760 peserta SKB belakangan diketahui ada delapan peserta yang gugur karena tidak hadir saat ujian SKB, sehingga terdapat 753 peserta yang mengikuti ujian SKB.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar