Banyak Parit Yang Dangkal, SU Larang Masyarakat Buang Sampah Sembarangan

Wabup Inhil saat meninjau gotong royong pembersihan parit.

INHIL, POTRETRIAU.com - Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti meninjau kegiatan gotong royong membersihkan parit atau anak sungai di Kota Tembilahan yang banyak mengalami pendangkalan serta di tumbuhi enceng gondok.

Gotong royong tersebut guna mengantisipasi adanya banjir susulan, di mana sebelumnya beberapa ruas jalan dan rumah di Kota Tembilahan tergenang air yang cukup dalam. 

“Kondisi banjir di beberapa ruas jalan di akibatkan dari turunnya hujan deras beberapa waktu lalu, agar tidak terjadi luapan air maka pemerintah bersama dinas terkait melaksanakan gotong royong guna kelancaran aliran air yang berada di parit 13,” ujar Wabup yang akrab disapa SU ini, Jumat (1/2) pagi.

SU mengatakan pemerintah akan mengupayakan agar Kota Tembilahan tidak tergenang banjir lagi ketika hujan lebat.

“Melalui 100 hari kerja kepemimpinan Wardan dan Syamsuddin Uti kita akan upayakan bagaimana agar Tembilahan bebas banjir saat hujan turun. kita akan laksanakan rapat dan minggu depan kita akan kembali turun gotong royong membersihkan saluran air guna kelancaran aliran air ke sungai,” paparnya.

SU menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah di got atau selokan kerena hal tersebut akan menghambat saluran air sehingga terjadi pendangkalan aliran air menuju ke sungai.

”Kita ingin Tembilahan menjadi kota yang asri dan bebas banjir, untuk itu kita harapkan agar masyarakat menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, karena itu berdampak negatif terhadap lingkungan,” himbaunya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar