Ada Tiga Mahasiswa Unilak Mewakili Provinsi Riau ke Festival Pemuda di Surabaya

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Tiga mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, yakni Riski Nanda, Rio Saputra, dan Zana Fadilah Arafah mewakili Riau ke ajang Festival Pemuda di Surabaya yang digelar pada Oktober 2022.

Zana Fadilah kepada media di Pekanbaru, Sabtu (17/09) mengatakan, dirinya akan berangkat menuju Kota Surabaya usai lolos seleksi tingkat provinsi yang digelar organisasi Harapan Pemuda Indonesia dan Yayasan Pondok Kasih.

"Mewakili Provinsi Riau selain saya juga mahasiswi dari Unri yakni Latifah Husni. Kami lolos ke Surabaya setelah mengikuti seleksi ketat berlaga dengan 27 peserta asal berbagai kampus di Riau, seperti UNRI, UMRI, UIR, UIN, dan kampus lainnya," katanya.

Zana merasa bersyukur dan bangga ternyata saat pengumuman ada tiga mahasiswa Unilak yang lolos seleksi.

"Ini suatu kebanggaan bagi kami, tentunya kami akan senang karena bertemu dengan pemuda-pemuda berprestasi terpilih dari seluruh Indonesia," katanya.

Dijelaskan Zana, ia menerima informasi, bahwa ada 136 pemuda yang terpilih pada seleksi itu. Pada proses pendaftaran sebelumnya, sebanyak 1.000 peserta dari seluruh Indonesia ikut dalam Festival Pemuda di Kota Pahlawan itu.

"Mohon dukungan bimbingan dan doa dari Pak Rektor dan Pak Wakil Rektor agar kami dapat membawa nama harum Riau dan Unilak di pentas nasional," ucapnya.

Ia menjelaskan, sejumlah agenda yang bakal dijalani di Surabaya adalah presentasi projek proposal yang dilombakan. Kemudian, kemah kebangsaan, karnaval daya nusantara, napak tilas kebudayaan Indonesia.

"Kami akan membawa baju adat Melayu untuk ditampilkan," ujar Zana yang pernah mengikuti sekolah HAM di Jakarta digelar Kontras awal tahun 2022.

Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto SH MH memberikan apresiasi kepada tiga mahasiswa Unilak yang lolos pada ajang bergengsi nasional itu.

"Saya berharap tiga mahasiswa Unilak ini mampu mengharumkan nama Unilak dan Riau. Kemudian, mampu menimba ilmu pengetahuan lebih banyak lagi," katanya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar