Berlanjut Hari Ini, Ratusan Driver Indomaret di Pekanbaru Lakukan Demo Besar-besaran

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Ratusan driver Indomaret melakukan aksi unjuk rasa di gudang Indomaret Jalan Raya Teratak Buluh - Teluk Kuantan Nomor 88, Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Aksi unjuk rasa ini sudah dilakukan sejak Selasa (27/9/2022) kemarin dan akan berlanjut lagi hari ini. Saat ini polisi sudah melakukan penjagaan ketat di lokasi.

"Jadi kami memang kemarin itu melakukan aksi unjuk rasa di gudang Indomaret. Untuk jumlahnya ada ratusan ya, banyak," ujar salah satu driver kepada CAKAPLAH.COM, Rabu (28/9/2022).

Ia mengatakan aksi demo ini dilakukan sebagai upaya protes karena uang jalan driver tidak sesuai dengan rute pengantaran.

Selama ini untuk uang jalan driver tidak sesuai dengan rute pengantaran. Selama 16 jam Driver di perjalanan, hanya 8 jam driver istirahat di rumah.

"Tapi kenyataannya apa, uang yang kami dapatkan tidak sebanding dengan yang kami kerjakan. Makanya kami melakukan aksi demo sebagai bentuk protes," Cakapnya.

Selain itu, pihak Indomaret juga melakukan pemecatan sebelah pihak atau pemutusan kontrak besar-besaran tanpa memberi alasan yang jelas.

"Peraturan zona merah yang tidak diketahui/dirahasiakan semua driver indomaret. Itu untuk menjebak atau senjata bagi perusahaan untuk memberikan Surat Peringatan ataupun dipecat," terangnya.

Ia mengatakan pihaknya mengaku kecewa dengan kebijakan dari perusahaan. "Ini puncak kekecewaan kami. Makanya kami turun," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar