Pada Tahun 2023 Gedung Quran Center Riau Difungsikan

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Gedung Quran Center Provinsi Riau yang berada di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru akan difungsionalkan pada tahun 2023. 

Saat ini gedung Quran Center proses pekerjaan tahap kedua. Karena untuk pembangunan gedung itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengalokasikan anggaran secara bertahap. 

"Quran Center tahun 2023 sudah bisa fungsional," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan, Jumat (21/10/2022).

Meski tahun depan sudah bisa fungsionalkan, namun kata Arief, untuk pembangunan belum selesai semua. Karena tahun 2023 akan ada pekerjaan taman dan lainnya.

"Tapi untuk bangunan utamanya sudah selesai, dan itu sudah difungsionalkan tahun depan. Sedangkan untuk kawasannya belum, dan tahun 2023 sudah selesai semua," sebutnya. 

Untuk tahap kedua pembangunan Quran Center Riau dikerjakan oleh PT Renata Gina Abadi dengan anggaran pekerjaan sebesar Rp21,6 miliar.

Pembangunan tahap kedua gedung Quran Center Riau yang dilaksanakan tahun ini untuk pekerjaan gedung elektrikal, termasuk untuk pembangunan rumah ibadah dan asrama putra. 

Untuk diketahui, meski sudah dialokasikan anggaran tahap kedua, namun pembangunan gedung Quran Center Riau belum selesai 100 persen tahun ini. Karena ada tahap pembangunan ketiga yang akan diselesaikan pada tahun 2023. 

"Tahun ini belum selesai, karena masih ada pekerjaan kelanjutan pada tahun 2023 untuk Quran Center dan RCH. Tahun depan kita bangun asrama putri dan kawasannya yang kita perkirakan akan menelan anggaran Rp16 miliar," tutupnya.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar