Guru TK di Pekanbaru Menangis Didatangi Direktorat Narkoba, Ada Apa?

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, memberi kejutan kepada Lindarmawati, seorang tenaga pengajar taman kanak-kanak (TK) salahsatu sekolah swasta di Kota Pekanbaru. Kejutan itu diberikan sebagai bentuk penghargaan Polri atas jasa guru, bertepatan HUT Guru ke-77 Jumat (25/11).

Tim mendatangi rumah Lindar yang sederhana di Jalan Harapan Jaya Gang Samosir RT02 RW04 Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Lindar kaget dan terharu dengan kedatangan anggota Dit Resnarkoba Polda Riau. 

Lindar tak dapat menyembunyikan air mata bahagianya, air mata tulus jatuh ke pipinya. Wanita itu mengajak tim polisi masuk ke dalam rumahnya.

"Saya tidak menyangka bapak-bapak dan ibuk-ibuk mau datang berkunjung ke rumah kami yang begini kondisinya," kata Lindar ke tim Ditres Narkoba Polda Riau.

Tim yang dupimpin Kasubdit I Kompol Hotmartua Ambarita atas perintah Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Yos Guntur itu juga membawa berbagai bingkisan untuk Lindar sebagai bentuk terimakasih atas jasa guru. Selain itu juga ada aembako dan lainnya.

Hadiah dari polisi membuat Lindar kembali meneteskan air matanya. Dia terharu, sedih bercampur bahagia dirasakannya.

"Saya senang sekali, rasa syukur yang bisa saya sampaikan, dan doa yang saya berikan kepada kepolisian," kata Lindar. 

Lindar mengisahkan, dia menjadi seorang guru karena cita-citanya sejak kecil. Cukup lama dia menjadi guru, kini sudah 12 tahun. Linda menuturkan, saat dia masih kecil sangat sulit untuk bisa sekolah, apalagi dia memiliki 10 orang bersaudara. Itu yang membuatnya ingin menjadi guru.

"Saya bertekad, agar suatu saat nanti menjadi seorang guru yang bisa menyayangi anak-anak, memberi mereka ilmu agar tumbuh besar menjadi orang yang bermanfaat," ucapnya.

Setelah lama bercerita dengan Lindar, akhirnya tim Ditresnarkoba Polda Riau berpamitan dengan Lindar. Dia sangat senang dan terharu, polisi datang jauh-jauh ke rumahnya untuk bersilaturahmi.

"Kami dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau ke sini sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan sekaligus menyampaikan terimakasih kepada guru. Karena guru sangat berjasa, punya peran besar terhadap generasi bangsa," kata Kasubdit I Kompol Hotmartua Ambarita.

Ambarita menyampaikan, kedatangannya dalam rangka Hari Guru ke 77. Dia juga mengatakan kehadirannya sebagai bentuk apresiasi atas jasa para guru.

"Tidak hanya Bu Lindarmawati, namun terimakasih juga kita ucapkan kepada seluruh guru. Jasa besar guru yang membuat kita banyak belajar dan berkembang," jelasnya.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar