331 Peserta Seleksi PPPK Guru Pemprov Riau Ajukan Sanggah

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Sebanyak 331 peserta seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi Jabatan Fungsional (JF) guru di lingkungan Pemprov Riau, yang dinyatakan tidak lulus mengajukan sanggah.

"Iya, ada beberapa pelamar yang tidak lulus PPPK melakukan sanggah dan sanggahnya diterima. Total ada sebanyak 331orang mengajukan sanggah dari 353 peserta yang tak lulus," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (28/11/2022).

Namun, kata Ikhwan, setelah dilakukan telaah ulang, dari 353 peserta ada 29 orang yang diterima sanggahnya dan bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Dalam sanggahan tersebut, sebut Ikhwan, pihaknya hanya sebatas penyelenggara saja. Sementara untuk kewenangan penetapan jadwal dan lokasi ujian, serta sarana dan pra sarananya semua disiapkan oleh Kemendikbudristek dan BKN.

"Untuk seleksi PPPK ini kita penyelenggara saja, semua yang menyiapkan Kemendikbud dan BKN," ujarnya.

Sementara untuk lokasi ujian, tidak dilakukan di Gedung UPT Kompetensi BKD Riau, namun dilaksanakan di ruang CAT kantor BKN Regional Pekanbaru di Jalan Hangtuah Ujung Pekanbaru.

"Jadi tidak di UPT BKD Riau kita seperti Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), nanti lokasi ujiannya di BKN," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar