Bung Sataril Gaffar Sp.i Mempertanyakan Action Ketua Carateker PK KNPI di 7 Kacamatan

INHIL, POTRETRIAU.com - Tembilahan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indragiri Hilir beberapa minggu lalu mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Carateker Ketua KNPI Pimpinan Kecamatan (PK) di beberapa kecamatan yakni, kecamatan Keritang, Kemuning, Kuala Indragiri, Kateman, Belengkong, Pelangiran, Pulau Burung agar segera melakukan Musyawarah Kecamatan (MUSCAM) untuk menentukan ketua KNPI PK kecamatan selanjutnya. (12/12/2022)

Sebagaimana diketahui tugas dan fungsi dari pada ketua Carateker adalah mempersiapkan Muscam selambatnya selama 3 bulan, melakukan verifikasi keberadaan OKP di tingkat kecamatan sebagai acuan kepesertaan OKP dalam pelaksanaan Muscam, melakukan verifikasi keberadaan KNPI tingkat Desa serta melakukan komunikasi dengan Forkopimcam bersama tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan.

Namun, seluruh ketua Carateker yang ditunjuk belum satupun melaksanakan Muscam, dan sejauh ini belum ada bentuk laporan ataupun melaporkan hasil perkembangan KNPI PK kecamatan kepada ketua DPD KNPI Kab. Indragiri Hilir.

Saat dijumpai Ketua Harian DPD KNPI INHIL yang juga Aktivis Pesan Rakyat, Bung Sataril Gaffar, S. Pi. Membenarkan bahwa sejauh ini belum ada laporan dan melaporkan hasil perkembangan dari yang menerima SK Carateker Ketua KNPI PK kecamatan, seperti yang tercantum didalam AD/ART KNPI.

"Kami menunggu action dari pada ketua Carateker KNPI PK kecamatan yang telah ditunjuk agar mensegerakan juga menetapkan jadwal pelaksanaan Muscam, serta memberikan peluang sebanyak - banyaknya kepada putra-putri terbaik Inhil untuk bergabung dan berpartisipasi didalam wadah kepemudaan KNPI PK di kecamatan masing-masing " tegasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar