Siaga Bencana Banjir dan Longsor, Pemprov Riau Siapkan Logistik 10 Ton Beras

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mensiagakan logistik untuk masyarakat terdampak bencana alam di kabupaten/kota se-Riau.

Tak hanya logistik, sejumlah peralatan juga disiagakan. Hal ini karena Provinsi Riau telah menetapkan status siaga darurat bencana banjir dan longsor pada 1 Desember 2022.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Riau, Tengku Zul Effendi mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan logistik jika terjadi bencana alam.

"Logistik bencana alam sudah kami siapkan jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Logistik yang disiapkan berupa makanan seperti beras, mie instan dan lainnya. Kalau untuk beras lebih kurang sekitar 10 ton," kata Tengku Zul, Senin (19/12/2022).

Tengku Zul menyampaikan, hingga saat ini pihaknya belum menerima permintaan bantuan logistik bagi masyarakat yang terdampak bencana alam.

"Sampai saat ini belum ada yang mengajukan permintaan bantuan logistik. Kalau sudah ada, kami akan segera kirimkan bantuan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edy Afrizal mengatakan, saat ini sudah sembilan daerah di Riau yang telah menetapkan status siaga banjir dan longsor.

"Total sudah ada sembilan daerah yang sudah menetapkan status siaga darurat bencana banjir dan longsor di Riau, yakni Kuantan Singingi, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kota Pekanbaru, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti dan Bengkalis," katanya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar