Gagal Nyalip, Ertiga Ringsek Dihantam Tronton

KAMPAR, POTRETRIAU.com - Kecelakaan lalulintas melibatkan tiga kendaraan, di Jalan Pasir Putih kilometer 03, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Kamis (12/1/2023) kemarin.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini diantaranya, mobil Suzuki Ertiga BM 1243 OQ, dengan kendaraan truk Hino BE 9724 BV serta truk Tronton BK 9961 BH.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

"Benar. Telah terjadi kecelakaan melibatkan tiga kendaraan. Satu minibus Suzuki Ertiga dan dua truk tronton di Jalan Pasir Putih, Siak Hulu, Kampar," katanya, Jumat (13/1/2023) pagi.

Beruntung dalam peristiwa tersebut kata Narto tidak memakan korban jiwa. Para penumpang hanya alami luka-luka. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan alami ringsek.

Untuk pengemudi Suzuki Ertiga bernama Ma'ruf (36) mengalami luka di larikan ke Rumah Sakit Awal Bros.

Kemudian, pengemudi truk Hino bernama Dedi Setiawan (41) dan pengemudi truk Tronton bernama Yogi Saputra Lubis (25) juga dilarikan ke Rumah Sakit Mesra, Siak Hulu.

Dijelaskan jebolan Akpol 1992 itu, peristiwa bermula saat pengemudi Suzuki Ertiga bergerak dari simpang Marpoyan ke arah Simpang Desa Baru.

"Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan Suzuki Ertiga tanpa memperhatikan arus lalulintas bergerak ke arah kanan jalan berlawanan ingin mendahului truk Tronton," ungkapnya.

Saat mendahului, datang dari arah berlawanan truk Hino yang melebar kearah kanan jalan.

"Karena ingin menghindari Suzuki Ertiga, truk Hino membanting stir ke arah kanan jalan sehingga mengenai badan Suzuki Ertiga lalu menghantam depan truk Tronton," sambungnya.

Sunarto menambahkan, dari analisis kasus diduga adanya kelalaian pengemudi Suzuki Ertiga dan pengemudi truk Hino, Dedi Setiawan yang tidak memperhatikan arus lalulintas dari arah berlawanan.

"Saat ini kasus tersebut sudah ditangani Unit Lakalantas Polres Kampar," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar