Gubernur Riau Usulkan Tiga Nama Gantikan Muflihun Sebagai Sekwan, Pimpinan DPRD Tak Merespon

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Mutasi dan rotasi di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih terus bergulir. Kabar terbaru, Gubernur Riau Syamsuar sudah mengajukan tiga nama untuk mengisi jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Riau.

Tiga nama yang diusulkan Gubernur Syamsuar ke DPRD Riau itu adalah Yurnalis yang kini menjabat Staf Ahli Gubernur, Roni Rakhmat yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pariwisata Riau, dan Jenri Salmon Ginting yang kini Kepala Badan Kesbangpol Riau.

Informasi yang  diterima, jika satu di antara tiga nama itu menjabat sebagai Sekwan DPRD Riau, Muflihun yang memegang jabatan definitif itu digeser ke posisi Asisten.

Seperti diketahui, Muflihun atau yang akrab disapa Uun, saat ini juga memegang jabatan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru.

Empat pimpinan DPRD Riau saat dikonfirmasi oleh media, apakah sudah menerima pengajuan nama-nama tersebut enggan merespon.

Berita sebelumnya, usulan tiga nama calon Sekwan DPRD Riau tersebut dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Jumat (10/2/2023).

"Iya kita usulkan tiga nama calon Sekwan DPRD Riau," kata Ikhwan Ridwan singkat dan membenarkan tiga nama pejabat eselon II tersebut diusulkan sebagai Sekwan DPRD Riau.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar