Tumbuhkan Rasa Persatuan Dan Sportifitas, KKN Unisi 2023 Sukses Adakan Pertandingan Badminton di Desa Benteng Barat

INHIL, POTRETRIAU.com - Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Indragiri (KKN UNISI) 2023 Di Desa Benteng Barat sukses mengadakan pertandingan badminton yang berlokasi di GSG Desa Benteng Barat, Kecamatan Sungai Batang, Inhil, Minggu (10/09/2023).

Pertandingan ini diikuti oleh 36 peserta yang terdiri dari 26 warga Desa Benteng Barat, 6 Warga Kelurahan Benteng, 1 Anggota Polsek Sungai Batang, dan 3 Anggota KKN Unisi. Sedangkan acara berlangsung setiap pukul 20.00 wib selama tiga hari pada tanggal 8, 9 dan 10 September 2023 yang kemudian ditutup dengan pertandingan final dan penyerahan hadiah di hari terakhir.

Kasmang, sebagai ketua panitia sekaligus anggota KKN Unisi, mengatakan bahwa acara ini diinisiasi dari anggota kelompok KKN setelah melihat antusias masyarakat desa Benteng Barat  yang tinggi dalam bermain badminton, dan mengaktifkan kembali gedung serba guna (GSG) Desa Benteng Barat sebagai wadah aktifitas positif bagi pemuda seperti olahraga, yang dalam hal ini pertandingan badminton. Mengingat GSG belum pernah digunakan sebagai sarana kegiatan pemuda dalam 5 tahun terakhir.

harapannya acara dapat menumbuhkan persatuan dan meningkatkan sportivitas warga.

"Pertandingan Badminton di Desa Benteng Barat berlangsung dengan sangat hangat, Kami berharap semoga kehangatan yang dirasakan selama bertanding juga dapat tersalurkan berketerusan pasca pertandingan, dilapangan dan diluar lapangan. Sebagai mahasiswa penjas tentu saya juga berharap bagaimana olahraga ini menjadi sarana pemersatu bagi masyarakat"

Baharuddin,S.H, Kepala Desa Benteng Barat juga menyambut baik kegiatan pertandingan Badminton yang diadakan oleh KKN Unisi tersebut.

"Kegiatan ini tentu kami dukung dan support penuh, saya rasa ini adalah kegiatan yang menarik dan positif serta tentu memerlukan apresiasi yang banyak kepada adik-adik mahasiswa KKN Unisi, karena tujuannya tidak hanya sekedar euforia semata melainkan mempunyai tujuan untuk mengasah kemampuan para pemuda Desa Benteng Barat dalam hal ini bermain badminton."

Ketua Kelompok KKN Unisi di Desa Benteng, Muhammad Yusuf juga menyampaikan terimakasih dan apresiasinya.

"Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemuda Desa Benteng Barat yang telah ikut membantu dan berpartisipasi dalam pertandingan Badminton ini, juga terimakasih kami kepada Pemerintah Desa Benteng Barat, Polsek Sungai Batang, dan semua elemen masyarakat yang selalu mensupport kegiatan kami. Kami berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti disini saja, tapi senantiasa berkelanjutan kedepannya, bukan hanya karena euforia pertandingan akan tetapi sebagai salah satu sarana menumbuhkan rasa persatuan dan sportifitas juga sebagai ruang tumbuh atlet olahraga dari Desa"


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar