Anak Usia 13 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Gansal Inhu

INHU, POTRETRIAU.com - Satria Utama (13), akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Korban ditemukan dalam kondisi mengapung di Sungai Gansal, Desa Penyaguan, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

Di mana sebelumnya, warga Desa Penyaguhan ini dilaporkan hilang. Belum diketahui secara pasti penyebab korban tewas tenggelam, namun dari sejumlah pihak menyebutkan bahwa korban mengalami gangguan keterbelakangan mental (down sindrom). 

"Korban pada Kamis (3/11/2022) dilaporkan hilang yang diduga tenggelam di Sungai Gansal Desa Penyaguan," ujar Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi melalui Kasubsi Penmas, Aipda Misran, Sabtu (5/11/2022). 

Atas laporan tenggelam di Sungai Gansal, maka dilakukan pencarian oleh tim gabungan yang terdiri personel KPBD Inhu, pihak Kecamatan Batang Gansal, Polsek Batang Gansal, personel Brimob Batalion C Polda Riau dan TNI serta masyarakat daerah itu sejak Kamis. Pencarian pada hari pertama dengan cara menyusuri Sungai Gansal, belum membuahkan hasil.

Pencarian oleh tim gabungan berhasil menemukan korban pada Jumat (4/11/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal yang mengapung di Sungai Gansal atau tak jauh dari jembatan Tatan Desa Penyaguan. 

Dari keterangan tenaga medis yakni Bidan Desa Penyaguhan, Nurtipa Hayati Amd Keb tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau luka akibat bintang buas jenis buaya. "Dari keterangan pihak keluarga, korban menderita gangguan jiwa sejak lahir dan selanjutnya korban dibawa ke kampung halaman orangtuanya di Palembang untuk dikebumikan," terang Misran.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar